Laman

Senin, 17 Mei 2010

KE INDAHAN SANDIWARA DUNIA?



neng nong neng gong.......wara wiri ngaler-ngidol,aku memulai sebuah kehidupan dimana aku terlahir di suatu tempat yang dahulu kala begitu hijau alam nya..ikan ikan menari bersama arus sungai,,burung berkicau seakan menuntunku untuk berjalan menggapainya.sesaat itu aku mengajak kakek ku jalan jalan di pinggir sawah yang meluas,dipagi hari yang menyenangkan.walaupun aku tak mengerti sebenarnya yang terjadi,karna umurku masih 5 tahun.yang terpikirkan hanyalah genggaman kakek ku dan suara alam.waktu itu aku melihat ada binatang di air,binatang itu panjang dan warna warni seperti pelangi dikala hujan reda.sesaat aku beberapa langkah aku mendekatinya,ketika itu kakek ku langsung menggendongku,seakan akan ada sesuatu yang membahayakan mau menyerangku.aku hanya menangis karena keinginanku tak dapan terkabul,aku pengen menyentuhnya,karena keindahan batik tubuhnya.tak henti henti aku menangis,aku terus merangkak mau menyentuhnya.tapi tetap tak dibolehkan oleh kakeku,kakek bilang itu UlAR namanya.tapi aku tak peduli,karena tidak tau apa itu sesungguh nya ULAR??aku hanya menangis saat kakek membawa ku pulang kerumah.terus nenek ku menyambut ku dengan nyanyian jawa,aku lupa nyanyian itu,tapi itu membuatku terhenti dalam tangisanku,,tertawa dan senyum lepas.dia mencium keningku.lepas senyum ku berlanjut karena ayah dan ibuku membawakan mainan dan makanan yang kusuka ( growol dan gatot ).lalu aku disuruh maen ma teman temanku.disana aku dah ditunggu,lari tanpa rasa capek.diajak maen layang layang.walaupun hujan kecil menghampiri kami,tapi itu adalah bagian yang menyenangkan juga.karena selesai hujan reda,disudut timur ada setengah lingkaran yang warna wari dengan kilauan sang matahari.ada pegunungan yang mendampingi,menambah keindahan waktu itu.banyak burung 'blekok' yang sangat banyak membentuk huruf V.aku mau mengambil salah satu burung itu,aku terus berlari dengan pandangan keatas.dan suara seruan teman teman yang menyemangatiku untuk terus berlari,gak taunya didepan ada sungai yang menungguku.....bbbbbbuuuuuyyuuurrrrrrrrrrrrrrrrrr aku terjun bebas.dingin kurasakan,aku terdiam,tetapi tawa dan suara bbyyyuuurrr terus berdatangan.ternyata teman2 menyusulku dengan wajah yang berseri.................dewasa pun menjemputku dengan cepatnya.keaadaan berubah total,saat berdiri di pinggir sawah hany panas yang kurasakan,debu yang bertebaran.seakan akan mau menghujam mataku.sungai tak bernyanyi,hampa tanpa kehadiran ikan ikan kecil.warna air sungai berubah seiring dengan bertambahnya umurku.langit sangat pucat,burung burung mati suri.sesaat aku terhenti dan berfikir...kenapa ini terjadi?apa ada yang salah?sapa yang salah?ternyata jawaban nya ada dalam HATI kita semua...i love green village.I hope with you.become for me..!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar